Beranda | Artikel
Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini - Bagian ke-3 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 10 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Rekaman audio: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. – Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3) dari Seri Fiqih Keluarga

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)

Beberapa nasihat ulama yang seharusnya kita perhatikan bersama dalam mendidik anak-anak kita adalah berbuat adil kepada semua anak-anak kita. Para ulama menyatakan bahwa berbuat adil kepada anak-anak merupakan hal yang sangat penting. Dan sudah selayaknya kita tidak membeda-bedakan di antara mereka.

Kita tidak boleh mendahulukan yang besar dari yang kecil, mendahulukan yang laki-laki dari yang wanita, atau sebaliknya. Hal itu karena, berbuat adil dalam mendidik anak-anak merupakan hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap perkembangan anak-anak.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menerapkan hal ini di dalam kehidupannya dan mengajarkannya kepada para sahabatnya. Beliau sangat menganjurkan para sahabatnya untuk berbuat adil kepada anak-anak mereka. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اعْدِلُوا بَيْنَ أَوْلادِكُمْ

“Berbuat adillah kepada anak-anak kalian.”

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16384-nasihat-ulama-seputar-pembinaan-anak-usia-dini-bagian-ke-3-ustadz-kholid-syamhudi-lc/